Sudinhub Jaksel akan Rekayasa Lalin di Jalan Prapanca Raya

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan akan melakukan rekayasa lalu lintas simpang Blok P dan Blok O Jalan Prapanca Raya sampai traffic light Jalan Iskandarsyah Kebayoran Baru. 

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas tersebut akan dimulai tanggal 22 Desember mendatang. Ini untuk mengurangi titik konflik di bundaran dan simpang.

"Masa uji coba rekayasa lalu lintas selama satu bulan, lalu evaluasi. Apabila hasilnya kondusif mengatasi kemacetan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan permanen. Untuk sosialisasi kepada masyarakat Sudin Perhubungan juga sudah memasang spanduk dengan peta rekayasa lalu lintas," ujarnya, Rabu (19/12). 

Christianto mengungkapkan, bagi pengendara dari jalan dari Antasari atau Kemang dari arah Selatan menuju jalan Wijaya 1 dan 2 dan Blok M (Utara) agar berputar disimpang Jalan Brawijaya Raya dan Jalan Brawijaya XI. Sedangkan bagi pengendara dari arah Jalan Brawijaya XII dari arah selatan menuju ke Jalan Brawijaya I dan II dan Blok M dari arah Utara agar berputar di simpang Jl Brawijaya Raya dan Jalan Brawijaya XI. 

"Bagi pengguna jalan dari arah Jalan Brawijaya dari arah Barat menuju Kemang atau Antasari dari arah Selatan dilarang belok kanan agar berputar di samping Jalan Iskandarsyah Raya dan Jalan Melawai Raya," ucapnya. 

Lalu pengendara dari arah Jalan Melawai Raya menuju Kemang atau Antasari arah Selatan dilarang belok kanan agar berputar di U-Turn Jalan Iskandarsyah depan Terminal Blok M. "Saat diterapkan nanti kami berharap pengendara agar mematuhi peraturan yang diberlakukan dan mengutamakan keselamatan di jalan," tandasnya.(p/ab)